Home » » Notulensi Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Tutup Buku 2008

Notulensi Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Tutup Buku 2008


Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke-29 KPRI “SEHAT” RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo tahun tutup buku 2008 telah dilaksanakan di Aula II RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto, pada hari Sabtu tanggal 28 Maret 2009 pukul 10.45 WIB s/d 18.05 WIB dan dihadiri oleh Direktur RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo, Wakil dari dinas Koperasi, UKM dan PKL Kab. Banyumas dan sekaligus mewakili PKPRI Kabupaten Banyumas (cq. Bapak Kuswandi,SH, Wakil dari DEKOPINDA Kab. Banyumas diwakili oleh Drs. Untung Djarwad, Pengurus KPRI “SEHAT” RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo, Pengawas KPRI “SEHAT” RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo, dan utusan anggota KPRI “SEHAT” RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo.
Agenda dalam RAT ke-29 antara lain pembukaan, sambutan-sambutan, pengesahan tata tertib dan notula tutup buku tahun 2007, laporan pertanggungjawaban Pengurus, laporan pertanggungjawaban Pengawas, tanggapan & pandangan umum anggota, pengesahan-pengesahan, penetapan Garis-Garis Besar Program Kerja (GBPK). Pengesahan-pengesahan dan keputusan RAT ke-29 adalah:
  1. Tata tertib RAT dapat diterima tanpa ada perubahan.
  2. Notula RAT tutup buku tahun 2007 dapat diterima tanpa ada perubahan.
  3. Susunan Acara RAT tutup buku tahun 2008 dapat diterima
  4. Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pengurus tutup buku tahun buku 2008 dapat diterima
  5. Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pengawas tutup buku tahun buku 2008 dapat diterima
  6. Garis Besar Program Kerja (GPBK) untuk tahun 2009 dapat diterima.
Beberapa keputusan lain juga dicapai dalam RAT kali ini, yakni:
  1. Terkait dengan perkembangan perumahan, anggota menerima pencapaian pembangunan Griya Shifa Alamanda (GSA) dan merekomendasikan kepada pengurus untuk melanjutkan sampai dengan selesai.
  2. Penutupan pinjaman sebelum waktu normal yang dilakukan sebelum tanggal 15, tidak dikenakan denda jasa.
  3. Apabila KPRI SEHAT RSUD Prof.Dr.Margono Soekarjo ada acara HUT Koperas, maka hadiahnya dibagi 2 (dua), yaitu untuk anggota koperasi dan non anggota koperasi.
  4. Pertanggungjawaban pengurus untuk penggantian 100% yang diperkuat dengan Surat Keputusan Bersama atas masalah keuangan yang ditinggalkan oleh (Alm) Supriyadi dapat diterima anggota. Kalau dikemudian hari ada kebijaksanaan pemotongan/pengurangan kewajiban kepada pengurus dan manajemen, maka akan dibahas pada RAT Tutup Buku Tahun 2009.
  5. Pengurus memberikan klarifikasi secara tegas bahwa jaminan pinjaman berupa sertifikat, BPKB dan dalam bentuk lainnya TIDAK DIJAMINKAN KEMBALI kepada pihak bank dan atau pihak manapun untuk menggali penambahan modal koperasi. Pengurus juga menegaskan bahwa semua pinjaman koperasi di Bank TIDAK MENGGUNAKAN JAMINAN/COLLATERAL. Sementara itu, demi keamanan dokumen-dokumen jaminan tersebut (BPKB,Sertifikat,SK dan lain sebagainya), pengurus menyimpannya di SDB (Safe Deposit Box) Bank BNI Cabang Purwokerto.
  6. Pembentukan perwakilan anggota disetujui dengan catatan bahwa :
  • Perwakilan anggota adalah nama-nama anggota yang hadir dan mewakili anggota di RAT tutup buku di tahun 2008.
  • Masing-masing kelompok anggota berhak melakukan penggantian perwakilannya dan kemudian diberitahukan penggantiannya kepada pengawas koperasi melalui staff organisasi di kantor KPRI “SEHAT” RSMS. Untuk mendukung efektivitas kelompok anggota ini, diminta kepada segenap perwakilan anggota yang hadir di RAT Tahun Buku 2008 untuk mensosialisasikan pembentukan perwakilan anggota ini kepada anggota-anggota yang diwakilinya. Bila mana, kelompok anggota yang diwakili menginginkan adanya perubahan perwakilan, maka diwajibkan registrasi ke kantor KPRI “SEHAT” RSMS paling lambat Hari Senin, tanggal 06 April 2009.
  • Hal-hal yang berkaitan dengan teknis kelembagaan perwakilan anggota diserahkan kepada perwakilan anggota dengan difasilitasi oleh Pengawas KPRI ”SEHAT” RSMS.
  • Dalam setahun, kelompok perwakilan anggota melakukan koordinasi minimal 6 (enam) kali.
  • Pendanaan operasionalisasi kelompok perwakilan anggota bersumber dari dana pendidikan dan operasional.

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Testimoni

Salut dengan artikel-artkel yang dimuat dalam kolom SiSehat, benar-benar dapat memberikan inspirasi, motvasi dan semangat bagi gerakan koperasi yang seringkali bernada minir. (Djabaruddin Djohan - Pemikir Koperasi Indonesia)

Kunjungan Internasional

 
Support : Copyright © 2013. SiSehat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template