Home » » Sudah Jatuh Mobil Terbakar Pula

Sudah Jatuh Mobil Terbakar Pula

Sudah jatuh tertimpa tangga, begitu istilah bagi orang yang bertubi-tubi ditimpa sengsara. Itu pula yang menimpa Sudar, warga Jipang, Karanglewas, beberapa pekan lalu. Ketika sedang mengantar anaknya berobat, mobilnya terbakar di pelataran parkir RSMS Purwokerto. Celakanya, dirinya sendiri tak sadar kalau yang terbakar itu adalah mobilnya.

Kisah bermula ketika pagi itu Sudar mengantar anak perempuannya berobat. Ini adalah kali kesekian Sudar mengunjungi Rumah Sakit terbesar di Jawa Tengah bagian barat ini. Pasalnya, seminggu sebelumnya Sudar harus bolak-balik mengurus istrinya yang harus menjalani operasi penyakit dalam di rumah sakit yang sama.

Catatan di komputer parkir menunjukkan, laki-laki paruh baya itu memasuki gerbang parkir pukul 10.13 WIB. Suzuki Hijet warna putih kesayangannya dia parkir beberapa puluh meter di depan gerbang utama RSMS. Begitu mengunci pintu, Sudar segera memapah anaknya masuk ke antrian periksa.

Beberapa menit kemudian petugas parkir melihat asap mulai keluar dari sela-sela pintu mobil ini. Petugas segera menge-check si mobil, kawatir bakal terjadi masalah serius. Benar saja, baru beberapa menit, asap makin menebal dan mengeluarkan bau seperti plastik terbakar.

Tidak menunggu waktu, petugas parkir dan satpam rumah sakit ini segera mengambil penyemprot canggih yang telah menjadi standar pengamanan di rumah sakit ini. Kaca pintu terpaksa dipecah karena terkunci. ” Kalau nggak dipecah, kami akan kesulitan memadamkan api dan itu akan membahayakan kendaraan yang lain,” kata si petugas. Soalnya, pelataran ini memang penuh dengan kendaraan dan lalu-lalang orang juga.
Aksi cepat para petugas satpam dan parkir keruan membuat orang-orang yang mengunjungi RSMS pagi itu, tertarik melihat dan mencari tahu yang terjadi. Dalam hitungan menit, api berhasil dijinakkan dan hanya menghanguskan jok bagian depan dan kabel-kabel di bawah dashboard.

Sementara bagian informasi rumah sakit sejak asap mengepul sudah memberitahukan melalui pengeras suara di seluruh penjuru rumah sakit agar ”pemilik mobil merek...bernomor....segera datang ke area parkir karena mobilnya terbakar”.
” Saya juga mendengar pengumuman itu, tapi saya benar-benar tidak berpikir bahwa itu adalah mobil saya,” ujar Sudar, beberapa menit usai kejadian. Begitu tahu kalau itu adalah mobilnya,” Masya Allah, kenapa ini menimpa saya,” ujar Sudar, lemas sembari memandangi mobilnya yang bagian depan dalam telah menjadi jelaga.

Dengan cepat, manajemen Parkir segera menangani masalah ini. Mobil di derek ke tempat perbaikan dan meringankan beban Sudar yang berlinang airmata atas apa yang terjadi hari itu. Karyawan parkir mengurus mobil derek dan mengantar keluarga Sudar yang malang ke rumahnya. SiSehat mencoba memberikan yang terbaik, membantu sebisa mungkin meringankan beban Pak Sudar. ” Terimakasih ya, Mas. Duh, untung kejadian ini disini, saya menjadi sangat terbantu,” katanya sebelum masuk mobil yang mengantarkannya pulang. Naas bisa menimpa siapa saja, tetapi bagaimana seseorang harus menghadapi kemalangan adalah cerita yang berbeda, dipengaruhi banyak hal lainnya. Yang pasti SiSehat meyakini, kebaikan akan melahirkan kebaikan, dengan jalan yang tidak terduga.*

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Testimoni

Salut dengan artikel-artkel yang dimuat dalam kolom SiSehat, benar-benar dapat memberikan inspirasi, motvasi dan semangat bagi gerakan koperasi yang seringkali bernada minir. (Djabaruddin Djohan - Pemikir Koperasi Indonesia)

Kunjungan Internasional

 
Support : Copyright © 2013. SiSehat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template