Home » , , , » "Sekali Sehari", Apa Itu?

"Sekali Sehari", Apa Itu?

Kali ini, ada yang baru di SiSehat. Coba tengok website www.sisehat.com, atau logo-logo yang terpajang di selebaran SiSehat terbaru. Iya.... ada tagline unik di bawah logo SiSehat yang berbunyi “Sekali Sehari”. Apa maksudnya ya?

Kami percaya ketika hal kecil dilakukan berulang-ulang akan berimbas pada sesuatu yang tak terduga. Lihat saja, bongkahan batu saja menjadi berlubang ketika ditetesin air terus menerus. Dalam bahasa lain, mengembangkan satu kebiasan secara berulang-ulang bisa melahirkan satu kebaikan besar bagi yang melakukannya. Apalagi ketika hal itu dilakukan oleh banyak orang secara bersamaan.

Dijadikannya “Sekali sehari “ sebagai tagline SiSehat merupakan sebentuk ajakan kepada para anggota untuk lebih akrab dan bersahabat dengan koperasi dalam arti luas. Dengan demikian, diharapkan setiap anggota di setiap harinya melakukan sesuatu berbau koperasi apapun itu bentuknya sepanjang positif, sekalipun hanya menyebut kata “koperasi” saat sedang berbincang dengan rekan-rekan kerja di jam istrahat atau sedang duduk santai di rumah bersama anggota keluarga.


“Yuk, kita makan di koperasi!”, “Yuk, kita nabung di koperasi!”, “betapa besar makna kebersamaan di koperasi …” , adalah beberapa contoh penerapan sekali sehari dalam tingkat ucapan. Ketika hal ini menjadi satu kebiasaan, maka setiap orang sedang meyakini dan sekaligus membenarkan betapa penting dan dahsyatnya sebuah kebersamaan di koperasi.

Di samping itu, sekali sehari bisa juga bermakna aksi keberpihakan berbentuk partisipasi dari segenap anggota yang nota bene adalah pemilik koperasi itu sendiri. Sederhananya, jika koperasi memiliki unit layanan simpan pinjam, maka kalimat “sekali sehari” bisa di artikan sebagai ajakan untuk menyimpan sebagian penghasilan di koperasi. Hebatnya lagi, bila aksi menabung anggota dilandasi satu kesadaran vahwa menabung di koperasi juga identik dengan saling membantu antar sesama. Demikian juga ketika memaknai “sekali sehari” dari sisi toko koperasi yang menyediakan kebutuhan anggota, maka bisa dibayangkan lompatan pertumbuhan dan perkembangan toko si Sehat.

Ketika “sekali sehari” benar-benar bisa terwujud di keseharian setiap anggota, maka hal ini akan berefek hebat dalam mendorong terciptanya lompatan-lompatan capaian si Sehat.

Demikian pengantar awal tentang tagline baru sekali sehari, selanjutnya mari kita ber-sekali sehari bersama! (*)

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Testimoni

Salut dengan artikel-artkel yang dimuat dalam kolom SiSehat, benar-benar dapat memberikan inspirasi, motvasi dan semangat bagi gerakan koperasi yang seringkali bernada minir. (Djabaruddin Djohan - Pemikir Koperasi Indonesia)

Kunjungan Internasional

 
Support : Copyright © 2013. SiSehat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template