Home » , , , » Petinggi Kemenkop Berkunjung ke SiSehat

Petinggi Kemenkop Berkunjung ke SiSehat

Purwokerto – Rabu (30 Januari 2013) kemarin SiSehat kedatangan kembali tamu luar biasa. Beliau adalah Bapak Sularso, tokoh koperasi nasional yang juga pernah menjabat sebagai direktur jenderal kementrian koperasi tahun 1983-1995. Bersama dengan patnernya Bapak Husni dari pihak Dekopin, mereka disambut oleh general manager dan staf organisasi di kantor Milky lantai 2.

Sore itu Kantor Milky mendadak jadi ruang diskusi kecil antara Sisehat dan dua tokoh koperasi. Adapun kedatangan beliau ke Purwokerto untuk memenuhi undangan seminar tentang perkoperasian di salah satu universitas di Purwokerto yang dilaksanakan esok harinya. Perlu diketahui, tahun 2011 lalu beliau juga pernah datang ke kota mendoan ini untuk mengisi seminar nasional yang dihadiri oleh awak SiSehat.


Dalam diskusi tersebut, beliau sempat membahas sejatinya dalam konteks kenegaraan koperasi tidak perlu dikhususkan. Walau diusung sebagai sokuguru ekonomi, koperasi tak selayaknya diberi simpati lebih oleh negara karena justru malah bisa melemahkan koperasi. “Koperasi tidak perlu dibeda-bedakan untuk menjaga otonominya, ya udah biasanya,” jelas alumni Pendidikan Fakultas Pedagogik UGM/ IKIP Yogyakarta (sekarang Universitas Negeri Yogyakarta).

Selain itu beliau juga sempat memberi argumen koperasi pun bisa bekerjasama lintas negara. Di era globalisasi seperti hari ini, kemungkinan itu sangat terbuka ujarnya.

Lagi, Tamu Istimewa
Besoknya (31 Januari 2013) SiSehat pun kembali kedatangan tamu spesial, dua orang dari Kemenkop, yaitu Bapak Ronni dan Bapak Bagus. Asyiknya, sang tamu berkunjung pada waktu yang tidak biasa, yakni jam 7 malam. Dan pantaslah atmosfir kantor Milky lantai 2 pada malam itu menjadi hangat. Jam 9 malam diskusi ringan itu terpaksa berakhir.

Pada dua momen itu, ada yang menarik. Keempat tamu yang datang, masing-masing mendukung dan merasa cukup takjub dengan nuansa edukasi yang diciptakan di lingkungan SiSehat. Di penghujung hari pertama Bapak Sularso dan Bapak Husni berfoto bersama dengan crew tepat di depan salah satu pesan edukasi SiSehat: “Konsumsi adalah Sisa Menabung.” Begitupula esoknya Bapak Ronni dan Pak Bagus. Ya, ceritanya ini sebagai kenang-kenangan bersama.

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Testimoni

Salut dengan artikel-artkel yang dimuat dalam kolom SiSehat, benar-benar dapat memberikan inspirasi, motvasi dan semangat bagi gerakan koperasi yang seringkali bernada minir. (Djabaruddin Djohan - Pemikir Koperasi Indonesia)

Kunjungan Internasional

 
Support : Copyright © 2013. SiSehat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template