Home » , , , , » Kunjungan Internasional: Tokoh Koperasi Dunia ke KPRI SEHAT

Kunjungan Internasional: Tokoh Koperasi Dunia ke KPRI SEHAT

Purwokerto – Kembali, koperasi kita kedatangan tamu istemewa. Hari Rabu (22 Mei 2013) kemarin, di tengah kesibukan yang luar biasa, tokoh-tokoh koperasi dunia dan nasional meluangkan waktu melakukan kunjungan. Mereka adalah Mr. Robby Tulus (Presiden Internaional Cooperative Alliance/ICA Asia-Pasifik 1996-2001 dan penggagas Induk Koperasi Konsumen Indonesia), Professor Ghislan Paradis, dari Sherbrooke Universitu, Canada, Bapak Suroto, SE, (Ketua Assosiasi Kader Sosial Ekonomi Indonesia dan ketua Lembaga Studi Pengembangan Perkoperasian Indonesia/LSP2I, dan Bapak Trisna Ansarli sang perintis Credit Union (Koperasi Kredit) Indonesia. Mereka hadir dalam rangka kunjungan informal untuk melihat langsung praktika perkembangan koperasi di SiSehat.

Acara berlangsung pukul 14.00 WIB dan Ruang Pertemuan Direktur RSMS pun menjadi saksi betapa menarik dan hangatnya diskusi yang terjalin antara jajaran RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo, pengurus dan pengawas Koperasi SiSehat dan para tamu. Dalam sambutannya, Bapak Direktur RSMS menyampaikan akan selalu mensupport dan terus memberi daya dukung bagi perkembangan Koperasi SiSehat. Beliau menambahkan SiSehat bisa hebat tak lain berkat pengurus dan semua elemen koperasi yang terus bekerjakeras. Dalam pertemuan tersebut, secara apik ketua Koperasi SiSehat, Bapak Rismanto, SKM menyampaikan profil koperasi kepada para tamu. Tokoh-tokoh tersebut apresiate dengan fase sejarah yang dilalui dan ragam pencapaian SiSehat. Namun Ketua SiSehat kembali menegaskan bahwa hal tersebut merupakan perjuangan yang masih jauh dari selesai, kedepan akan terus dicari pola-pola efektif mengoperasionalkan ideologi koperasi.


Acara dilanjutkan dengan sesi diskusi, Mr. Robby Tulus mengunkapkan dirinya termasuk orang yang sering memperhatikan geliat pergerakan Koperasi SiSehat. Kesempatan kemarin adalah kunjungan keduakalinya ke Koperasi SiSehat setelah kunjungan pertama dua tahun lalu. Beliau melihat ada perkembangan yang luar biasa dalam rentang dua tahun tersebut. Dalam sesi tanya-jawab, Professor Ghisan Paradis tampak benar-benar dibuat penasaran, beliau sangat antusias bertanya mulai dari pengelolaan keuangan, manajemen unit parkir, sampai pada gagasan SHU 0 sebagai refleksi pemaknaan ideologi koperasi. Dan tentunya, guru besar Sherbrooke University ini mengapresiasi, “It’s Great Cooperative, I Very apreciate!” ujarnya.

Kemudian Bapak Trisna dalam kesempatannya menjelaskan pentingnya underbow atau basis keanggotaan yang memiliki kebutuhan yang sama dalam keanggotaan koperasi. “Untuk konteks KPRI Sehat ini sudah ada yaitu para pegawai rumah sakit.” Tambahnya. Sedangkan Bapak Suroto lebih menyoroti pada kemungkinan tentang memperluas kemanfaatan koperasi di luar anggota para pegawai rumah sakit.

Agenda kunjungan internasional kemarin tentu jadi momen berharga bagi koperasi tercinta kita, SiSehat mendapat ilmu baru untuk terus mengembangkan kemanfaatan koperasi bagi seluruh stakeholdersnya, namun tentu cita-cita membesarkan koperasi harus berlandas pada mengakarnya dan “kesetiaan” para anggota terhadap koperasinya. Karena SiSehat tidak bisa menjadi apa-apa tanpa partisipasi aktif para anggotanya.



Gallery

Get Adobe Flash player
Photo Gallery by QuickGallery.com

3 komentar:

  1. Dengan penuh rasa kebanggaan kami mengucapkan selamat kepada sahabat2 di Koperasi Sisehat atas kedatangan serta support yg begitu baik dari para tokoh koperasi dunia. Mudah2an hal tsb. bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi koperasi2 lainnya di negri tercinta ini untuk berkarya lebih baik lagi. Bravo.

    BalasHapus
  2. Yth Bapak/Ibu Pengurus Koperasi,

    Dengan ini saya menawarkan koperasi bapak/ibu produk pendeteksi kandungan boraks pada makanan yg aman dan praktis.
    Seperti kita ketahui, saat ini boraks disalah gunakan untuk sebagai pengawet pada berbagai jenis makanan. Sebut saja mie, bakso, tahu, lemper, lontong, tempe dll.
    Dan juga peredarannya meluas hingga ke jajanan anak-anak sekolah yang notabene mereka masih dalam tahap perkembangan tubuh dan otak.
    Dengan produk ini, kandungan boraks dapat dideteksi hanya dalam waktu 5 detik.Dan dengan kemasannya yg ringkas. Sangat cocok sekali utk digunakan para pegawai yang makan di kantor, ibu rumah tangga dan anak-anak sekolah.

    Untuk lebih detailnya bapak/ibu dapat mengunjungi kami di https://www.facebook.com/deteksiboraks atau di nomor telepon 081286291258.

    Terima kasih..

    BalasHapus

Translate

Testimoni

Salut dengan artikel-artkel yang dimuat dalam kolom SiSehat, benar-benar dapat memberikan inspirasi, motvasi dan semangat bagi gerakan koperasi yang seringkali bernada minir. (Djabaruddin Djohan - Pemikir Koperasi Indonesia)

Kunjungan Internasional

 
Support : Copyright © 2013. SiSehat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template