Home » , , » Berbagi, Bazar di Bulan Berkah

Berbagi, Bazar di Bulan Berkah

Suasan Bazar, ramai dan mengesankan
Purwokerto – Sabtu (27/7/2013) pagi yang cerah, suasana halaman RSUD Prof Margono Soekarjo begitu padat-ramai oleh warga. Bukan karena kunjungan pasien melainkan warga sekitar yang mendapat manfaat dengan penyelenggaraan Bazar Murah Ramadhan.  Di dalam panggung yang memanjang ada banyak etalase stand yang menyediakan barang-barang dan kebutuhan sehari-hari, yang langsung diserbu oleh warga.

Bazar ini diselenggarakan atas kerjasama RSUD Prof. Margono Soekarjo, KPRI “Sehat” RSMS, Bank Jateng Cabang Purwokerto, dan Dharma Wanita Persatuan (DPW) RSMS. Acara yang disambut langsung oleh Ibu Bupati Banyumas dan dihadiri oleh Ibu Direktur RSMS ini tak hanya menyelenggarakan bazar, satu hari sebelumnya panitia telah membagikan 200 kantong sembako kepada warga yang kurang mampu.

“Ada tiga bentuk paket. Pertama 200 bungkus sembako yang dibagikan gratis kepada warga yang kurang mampu yang dilaksanakan pada Hari Jumat, 100 paket bantuan langsung kepada anak-anak yang sedang di rawat di rumah sakit, dan 800 paket sembako yang dijual dengan paket murah kepada warga yang tergolong tidak beruntung” ujar Bapak Andy Kurniawan salah satu panitia Bazar yang ditemui tim SiSehat sebelumnya. “Bazar ini diutamakan bagi orang yang tidak mampu” tambah Bapak Diantoro salah satu panitia teknis lapangan yang dengan bersemangat melayani lapisan masyarakat yang hadir.
Pengurus SiSehat foto bersamag Ibu Bupati, Bu Direktur dan Beberapa pejabat struktural di RSMS

“Teknis penjualan paket murah ini dijual dengan sistem kupon untuk mendapatkan paket murah” ujar Bapak Vledy Afief salah satu panitia yang mengawal komoditas sembako. Hal ini dilakukan untuk mengatur dan mengendalikan pembeli dan sembako yang dijual denga harga spesial ini tetap tepat sasaran.

Pemandangan menarik, Ibu Bupati, Ibu Direktur RSMS, Ketua dan Ibu bendahara KPRI “Sehat” RSMS bersama rombongan langsung turun ke lapangan berkeliling mengunjungi anak-anak yang sedang dirawat di rumah sakit dan memberikan bingkisan.

Para panitia bersyukur, karena sebelum dzuhur tiba semua bingkisan paket bazar telah habis terjual. Semoga acara seperti ini bisa terus dilakukan secara berkelanjutan. Amin []

Gallery

Get Adobe Flash player
Photo Gallery by QuickGallery.com

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Testimoni

Salut dengan artikel-artkel yang dimuat dalam kolom SiSehat, benar-benar dapat memberikan inspirasi, motvasi dan semangat bagi gerakan koperasi yang seringkali bernada minir. (Djabaruddin Djohan - Pemikir Koperasi Indonesia)

Kunjungan Internasional

 
Support : Copyright © 2013. SiSehat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template