Home » , , , , » November Ceria di Pangandaran

November Ceria di Pangandaran

Awal Bulan November 2013 ini SiSehat memiliki agenda asyik, yaitu refreshing berupa tour bagi para karyawan. Mengingat adanya unit-unit usaha SiSehat ada yang sampai 24 jam non-stop, tour pun diselenggarakan dua gelombang. Gelombang pertama dilaksanakan tanggal 3 November 2013 kemarin, sedangkan gelombang kedua satu minggu setelahnya pada tanggal 10 November 2013, tepat dengan Hari Pahlawan Indonesia. Dalam konteks yang sama, penyelenggaraan refreshing ini sebagai bentuk apresiasi dari pengurus kepada segenap karyawan SiSehat yang tak lain merupakan para pejuang bak pahlawan yang tanpa lelah berkolektivitas dan tampil produktif selama melakukan pelayanan kepada konsumen dan anggota. Dengan tajuk “Cooperator Day: Kolektivitas Jembatan Produktivitas”, tour ini berkonten aneka hiburan, keceriaan, dan kebersamaan.

Setiap gelombangnya perjalanan ceria dimulai pukul 02.00 WIB dini hari. Sebelumnya semua elemen SiSehat, mulai dari pengurus, badan pengawas, manajemen, dan karyawan berkumpul di Loby Utama RSMS. Cuaca dingin dini hari pun menjadi tak terasa karena hadirnya kehangatan, canda, gelak tawa keluarga besar SiSehat. Selama perjalanan selalu saja ada aksi dan ucapan-ucapan lucu yang keluar dari lisan para karyawan yang mengundang gelak tawa. Tapi memang begitulah adanya. Apalagi di momen tour ini, panitia sengaja membuat peraturan unik yaitu tidak boleh ada panggilan dengan kata Bapak atau Ibu, semuanya harus memanggil dengan kata mas atau mba. Hal ini sengaja dibuat guna mencairkan suasana, sehingga embel-embel struktural dihapuskan. Walau pada awalnya ada beberapa orang yang sedikit kikuk, tapi semua berjalan enjoy, bahkan ada yang juga yang memanggil para peserta dengan kata mas bro dan mba bro.


Setelah istirahat untuk sholat subuh, perjalanan kembali dilanjutkan. Acara hiburan dimulai yaitu dengan berkaroke ria. Beberapa karyawan berani bernyanyi bahkan berjoget di dalam bis. Bagi para peserta yang berani menunjukan seni olah vokalnya sebagai apresiasi diberi bingkisan oleh panitia.

Tepat pukul 06.00 WIB bis sudah sampai di Pantai Pangadaran. Setelah berganti pakaian santai, para peserta langsung nyebur. Agenda ini memang tidak cukup aman bagi orang-orang yang tidak basah, tangan-tangan jail selalu siap mencari korban-korban yang lengah untuk ditarik untuk dijeburkan langsung ke pantai. Bahkan Ketua SiSehat, Bapak Rismanto menjadi salah satu korban keisengan para peserta. Kemudian dilanjut dengan fun games. Ada dua lomba yang di adakan di Pantai Barat Pangandaran; bakiak dan tarik tambang.

Setelah pembagian kelompok, para peserta kemudian beradu taktik. Tentu lagi-lagi momen ini menghadirkan aneka pemandangan kejadian lucu. Ada yang tiba-tiba jatuh ketika lomba bakiak, sandal bakiaknya putus, dan wajah-wajah lucu ketika para peserta berlomba tarik tambang. Setelah masing-masing lomba menemukan para pemenangnya, para peserta langsung menyerbu kelapa muda yang sudah disediakan. Pemandangan pantai ditemani kelapa muda sungguh perpaduan yang asyik. Rasa lelah pasca lomba pun tiba-tiba hilang.

Acara dilanjutkan ke Pantai Timur Pangadaran. Lokasi yang dekat dengan cagar ala mini terdapat ragam permainan wahana air. Peserta pun mencicipi berbagai permainan ada banana boat, big mable, gladiator, extreme ufo sampai Manta Expedition. Melihat dari ekspresi wajah para peserta beraneka ragam, semacam campuran antara senang dan takut. Maklum di antara rombongan ada para peserta yang tidak bisa berenang. Tapi rasa takut itu pun langsung buyar karena setelah mencicipi asyiknya wahana ini, dari mereka ada yang justru ketagihan. Memang wahana ini dijadikan pilihan permainan dalam tour guna memberi kesan tersendiri bagi para peserta. Dan maksud ini pun berhasil. Cerita ini-itu tentang pengalaman masing-masing saat terjun di water sport menjadi menu obrolan. Kalau soal oleh-oleh tangan jadi pegal itu tak peru lagi ditanya.

Matahari mulai terik, setelah acara water sport selesai rombongan kembali ke Pantai Barat untuk makan siang. Hidangan khas pantai tersaji prasmanan, para peserta antri rapi . “Jangan malu-malu, kalau mau tambah, tambah aja!” ujar salah satu panitia kepada para peserta di gelombang kedua. Entah karena rasa cape, lapar, ataua memang suka para peserta begitu lahap menyantap hidangan masakan laut. Setelah makan siang, masing-masing peserta pergi jalan-jalan di sekitar pantai membeli oleh-oleh untuk orang-orang di rumah. Sore kembali ke Purwokerto tercinta, tepat pukul 19.00 WIB tiba RSMS. Lalu para peserta membubarkan diri dengan oleh-oleh kenangan manis. Perjalanan dua gelombang pantas disematkan ‘judul’ yang indah. Bila Vina Panduwinata punya September Ceria buat lagunya, SiSehat kini punya “November Ceria”.

Galeri

Get Adobe Flash player
Photo Gallery by QuickGallery.com
Get Adobe Flash player
Photo Gallery by QuickGallery.com

1 komentar:

  1. sama dong ini dari pt apa ?
    kalau saya dari pt nirwana bandung !

    BalasHapus

Translate

Testimoni

Salut dengan artikel-artkel yang dimuat dalam kolom SiSehat, benar-benar dapat memberikan inspirasi, motvasi dan semangat bagi gerakan koperasi yang seringkali bernada minir. (Djabaruddin Djohan - Pemikir Koperasi Indonesia)

Kunjungan Internasional

 
Support : Copyright © 2013. SiSehat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template