Home » , , » Para Punggawa Parkir SiSehat Berhasil Tangkap Tangan Pelaku Percobaan Pencurian

Para Punggawa Parkir SiSehat Berhasil Tangkap Tangan Pelaku Percobaan Pencurian

Pihak berwajib sedang berkoordinasi
Purwokerto - Selasa siang (19/11/2013) parkiran depan IGD RSUD Margono begitu riuh, ada kumpulan orang tampak ramai berbincang-bincang di depan satu mobil putih Xenia. Ada polisi, pihak security dan tentu hadir crew Parkir SiSehat. Ternyata mobil tersebut merupakan kendaraan para pelaku percobaan pencurian yang berhasil ditangkap tangan oleh para crew Parkir SiSehat.

Sebagai bentuk profesionalitas sudah merupakan kewajiban bagi para punggawa SiSehat di area parkir untuk mengawasi dan terus waspada atas keamanan kendaraan yang diparkir di seluruh area RSUD Margono. Setiap melihat gerak-gerik yang cukup mencurigakan tim parkir harus segera mengambil ancang-ancang. Bila biasanya khalayak yang berkunjung ke RSUD Margono disambut dengan senyum oleh para karyawan SiSehat, namun bila situasi genting, mereka harus siap memasang wajah yang serius, bahkan pasang wajah garang bila diperlukan. Wajah-wajah garang dari crew SiSehat ini pun akhirnya harus tampil pada Hari Selasa kemarin. Di tengah cuaca yang sulit diterka, kadang panas, kadang turun hujan, konsentrasi para pejuang harus dijaga. Di antara ratusan para pengunjung yang hilir mudik, dengan cukup cermat beberapa punggawa SiSehat menyaksikan ada tiga orang yang bergerak-gerik mencurigakan di area parkir. “Ketiga-tiganya berkeliling ke sana ke mari sambil memperhatikan isi mobil-mobil yang di parkir, sesekali mereka terlihat saling berkomunikasi melalui telepon genggamnya” ujar Bapak Diantoro yang menjadi salah satu saksi sekaligus penangkap sang pelaku.


Karyawan SiSehat sedang memeriksa kendaraan yang digunakan pelaku
Bak seorang intel, beberapa punggawa SiSehat yang tanpa mengenakan seragam dinas, ada Pak Andy Kurniawan, Pak Diantoro, Pak Triadi dan Pak Narto, langsung berpencar di titik-titik yang bisa langsung mengawasi target. Mobil Xenia sang pelaku berpindah posisi parkir mendekati mobil escudo yang jadi objek sasaran pencurian. Begitulah modus operandi sindikat pelaku pencurian kemarin, sengaja mendekati tepat di samping mobil yang menjadi target agar membiaskan penglihatan orang yang berlalu lalang. Setelah menunggu dengan cukup sabar, para punggawa SiSehat masing-masing tetap berkonsentrasi penuh menyaksikan ulah nakal sang pencuri. Satu dari tiga orang pelaku bergeak melangkah di antara apitan mobil escudo dan xenia. Tiba-tiba terdengar bunyi “kreek”. Pintu mobil escudo dibobol, tapi sebelum sang pencuri mengambil barang yang bukan haknya, para punggawa SiSehat langsung keluar dari tempat persembunyiannya mengejar para pencuri. Tapi sayang dari ketiga sekawanan pencuri, dua yang tertangkap sedangkan satu yang lain kabur. Langsung dua orang itu dibawa ke pos satpam, diintogerasi kemudian diserahkan sepenuhnya kepada pihak yang berwajib.

Punggawa SiSehat sedang berkoordinasi dengan Pihak Berwajib
Sang pencuri yang berhasil kabur ternyata membawa kunci mobil Xenia. Sampai berita ini dirilis, berbekal keterangan dari dua tersangka yang ditngkap, pihak kepolisian masih melakukan pencarian tersangka. Akhirnya dengan izin pihak kepolisian, mobil pelaku dibongkar. Ternyata di mobil tersebut tertinggal barang-barang elektronik yang juga merupakan hasil pencurian sebelumnya yang dilakukan pelaku di kota lain. Sungguh momen penangkapan yang luar biasa.

Pemilik Kendaraan Untuk Selalu Waspada

Para punggawa SiSehat, khususnya karyawan
Akhirnya Pihak Polisi berhasil membongkar mobil yang digunakan tersangka
yang bekerja siang-malam menjaga keamana kendaraan yang diparkir tentu selalu berupaya tampil seoptimal mungkin, selalu sigap setiap saat. Tapi maksimalisasi peran tersebut menjadi kurang bila tanpa adanya dukungan dari para pengguna jasa parkir. Untuk itu ada hikmah penting yang bisa diambil dari kejadian ini, para pemilik kendaraan untuk selalu berhati-hati. Jangan sampai meninggalkan barang-barang berharga, sekecil apapun itu di kendaraan yang di parkir. Karena seperti ujaran lama, kejahatan tak hanya ada niat sang pelaku, tapi juga karena ada kesempatan. Oleh karena itu celah itu mari kita tutup bersama-sama dengan tanpa meninggalkan barang atau sesuatu yang bisa mengundang pencurian. Mari berhati-hati dan terus saling menjaga keamanan diri kita. []

4 komentar:

  1. Selamat atas pengawasan yg begitu prima, memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung Rumah Sakit

    BalasHapus
  2. Terimakasih Kang Budi Ragil atas supportnya. Ini sudah menjadi kewajiban kami, para punggawa SiSehat. :)

    Admin.

    BalasHapus

Translate

Testimoni

Salut dengan artikel-artkel yang dimuat dalam kolom SiSehat, benar-benar dapat memberikan inspirasi, motvasi dan semangat bagi gerakan koperasi yang seringkali bernada minir. (Djabaruddin Djohan - Pemikir Koperasi Indonesia)

Kunjungan Internasional

 
Support : Copyright © 2013. SiSehat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template