Menitip Doa Lewat Nasi Bungkus

Niat baik selalu bertemu jalannya. Tanggal 15 Januari 2014 SiSehat bersilaturahmi dengan Salah satu komunitas di Purwokerto, yaitu Komunitas Zona Bombong yang memiliki aktivitas peluang ibadah yang menarik, yaitu Pagi Yang Dahsyat.

Pagi Yang Dahsyat adalah sebuah program sedekah jalanan yang didirikan dan dilakukan pagi hari setelah sholat subuh dan sebelum sholat dhuha. Dengan pemahaman bahwa sebelum kita disibukan mencari rezeki, sebelum kita disibukan dengan urusan duniawi akan lebih baik jika kita beribadah dijalan Allah untuk memperoleh keberkahan di pagi hari.

Menitip doa lewat sedekah nasi ini memiliki semangat yang sama dengan visi SiSehat Peduli Sehat. Atas dasar itu, kesempatan untuk berbagi antar sesama terbuka lebar. Awal Februari 2014 ini, dana-dana bantuan dari para anggota SiSehat pun salah satu salurannya kini disalurkan melalui program ini.

Renungan

Nabi Muhammad sebenarnya sudah mengajarkan kepada kita, ketika pagi hari kita bersedekah, malaikat mendoakan kemudahan rezeki untuk kita, dan ketika kita kikir di pagi hari, malaikat mendoakan tertahannya rezeki bagi diri kita. Coba kita renungkan sejenak, setiap pagi hari hampir semua manusia bersiap-siap untuk mencari rezeki. Bukankah lebih dahsyat jika sebelum kita sibuk mencari rezeki, sejenak disibukkan untuk membagi terlebih dahulu rezeki yang kita punya. Di sanalah ternyata kunci keberkahan: berbagi sebelum mendapatkan, mengawali pencarian rezeki dengan ridho Allah terlebih dahulu.

Bila ada para anggota SiSehat atau siapapun yang membaca tulisan ini  mendonasikan sebagian rezeki anda, bersama kawan-kawan dari Pagi Yang Dahstat akan kami olah dikonversi menjadi nasi bungkus dan kami bagikan kepada kaum dhuafa/anak yatim SETIAP PAGI dengan perhitungan Rp 5000 / paket . Bisa diandaikan bila ada 100 orang saja yang menyisihkanya maka akan ada 100 bahkan lebih nasi bungkus yang kita bagikan SETIAP PAGI-nya kepada keluarga-keluarga kita yang membutuhkan. Bila ada dari anggota SiSehat, atau siapa pun yang membaca ajakan membagi manfaat ini yang ingin berbagi sebagian rezekinya, langsung saja tak perlu sungkan bisa mengkontak bagian organisasi SiSehat, yaitu kepada saudara Dodi Faedlulloh (085723504025). Mari berbagi senyum dengan sesama! ***

Informasi Lebih Lanjut Tentang #PagiYangDahstat
Twitter: @PagiYangDahsyat
Facebook: http://www.facebook.com/pagiyangdahsyat
Website : http://www.pagiyangdahsyat.com

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Testimoni

Salut dengan artikel-artkel yang dimuat dalam kolom SiSehat, benar-benar dapat memberikan inspirasi, motvasi dan semangat bagi gerakan koperasi yang seringkali bernada minir. (Djabaruddin Djohan - Pemikir Koperasi Indonesia)

Kunjungan Internasional

 
Support : Copyright © 2013. SiSehat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template