Road To Bazar RSMS

Personil siSehat bergotong royong
Lebih kurang 20 (dua puluh) punggawa siSehat sedang bergelut hebat dengan tumpukan barang yang begitu banyak dalam ruangan aula I  yang tiba-tiba disulap menjadi gudang sementara. Aura-aura semangat juang 45  terpancar dari wajah-wajah itu, seolah suasana lesu yang biasa meghinggapi saat puasa tidak tampak sama sekali. Mereka begitu gesit memasukkan beberapa item barang ke dalam satu kantong kresek bertuliskan RSUD Prof.Dr.Margono Soekarjo Purwokerto. Ada apa sebenarnya?

Setelah melakukan telisik lebih jauh, ternyatastandby di distribusikan sesuai peruntukannya.  Tim redaksi kemudian meninggalkan aula I dan saat mencapai pintu keluar gedung RSMS sedikit dikagetkan dengan situasi lapangan upacara. Biasanya lapangan luas ini  adalah hamparan rumput luas  yang indah yang di bagian depannya tercagak  gagah tiang bendera. Lapangan ini juga biasanya di gunakan untuk menggelar upacara di Hari Senin dan atau hari-hari besar lainnya. Saat ini, diatas lapangan ini tersaji tratak yang dipasang memanjang. Disisi lain, terdapat satu tenda barak berukuran besar. Di sisi depan, terlihat ada tenda berukuran sedang dan didalamnya terpajang 2 (dua) mobil seri terbaru dari pabrikan tertentu.
orang-orang muda gesit ini sedang terlibat dalam satu persiapan perhelatan akbar satu agenda kepedulian yang akan digelar Sabtu besok, yaitu Bazar. Mereka saling berkejaran dengan waktu agar besok pagi 2000 paket sudah

Suasana tak biasa ini mengundang kepenasaran tim redaksi dan kemudian berupaya mencari informasi yang lebih detail ada apa sebenarnya. Alhamdulillah tim redaksi berhasil mencegat koordinator lapangan (korlap)yang sedang berjalan tergesa-gesa menuju Aula I. Dari beliau diperoleh informasi  bahwa perhelatan

Agenda Bazar ini diselenggarakan atas kerjasama antar RSUD Prof.Dr.Margono Soekarjo Purwokerto, siSehat, DWP RSMS, dan Bank Jateng Cabang Purwokerto.  Banyak  produk yang akan tersaji dalam agenda besar ini. “Ada 225 Paket sembako gratis, yang diberikan kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu,” ujar sang koordinator. Kemudian juga "ada 326 paket senilai Rp. 60.000,- yang cukup dibeli dengan harga Rp. 20.000,-.  yang peruntukannya bagi karyawan cleaning service, pramusaji,  satpam dan karyawan Parkir yang ada di lingkungan RSMS,” tambahnya.

Tak sampai disitu saja, penyelenggara juga menyediakan paket khusus untuk masyarakat umum sejumlah 1355 paket.  Dalam kondisi normal, paket ini biasanya bernilai Rp. 96.500,oo, tapi cukup dibayar dengan Rp. 70.000,- saja. 

Bazar siap digelar
Selain paket-paket  di atas juga ada pameran otomotif, dan ragam produk dari distributor yang dijual dengan harga khusus. Kemudian ada juga pakain layak pakai dengan harga yang tidak tanggung-tanggung, Rp.10.000/3 pieces. Sebagai pelengkap dan sekaligus penguat suasana, acara esok pagi juga dilengkapi dengan hiburan bernuansa religius. Hal ini senada dengan semangat awal dari penyelenggaraan bazar ini, yaitu untuk meningkatkan kepedulian dan solidaritas.

Paket siap dijual
Sepertinya, energi para punggawa siSehat kian bertambah saat Ibu Wadir RSMS (cq. Dr.Lilijani)  dan Wadir Umum dan Keuangan (Waduk) RSMS hadir memberi semangat bagi segenap awak yang sedang dengan tumpukan barang. Tak sampai disitu, kehadiran para Ibu DWP RSMS telah menjadi penyempurna semangat dan energi di sore itu.

Sore menjelang, paket-paket pub sudah terpacking rapi. Para punggawa siSehat beristirahat sambil ditemani canda tawa khas. Keringat memang berkucur namun tak tampak dari raut wajah mereka rasa lelah, Mereka mempersiapkan kembali energi karena besok akan melayani pengunjung yang hadir mulai dari pukul 08.00 pagi. Nah, kepada masyarakat sekitar dan civitas RSMS jangan lupa besok silakan hadir dan ramaikan Bazar Ramadhan. Sampai bertemu diruang kebaikan bernama “bazar” esok pagi..!!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Testimoni

Salut dengan artikel-artkel yang dimuat dalam kolom SiSehat, benar-benar dapat memberikan inspirasi, motvasi dan semangat bagi gerakan koperasi yang seringkali bernada minir. (Djabaruddin Djohan - Pemikir Koperasi Indonesia)

Kunjungan Internasional

 
Support : Copyright © 2013. SiSehat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template