Home » , , » Wow! Ternyata RSUD Margono Punya Tim Futsal yang Berprestasi

Wow! Ternyata RSUD Margono Punya Tim Futsal yang Berprestasi

Sang Juara!
Purwokerto - Keluarga besar karyawan RSUD Margono Soekarjo patut berbangga, ternyata rumah sakit ini punya tim futsal yang berprestasi. Tanggal 4-6 Juni 2014 lalu tim yang digawangi oleh Bapak Karjono dkk ini menggaet Juara I pada Event Turnamen Futsal antar SKPD Se-Jawa Tengah dengan jumlah 26 tim. Raihan juara ini ternyata menyimpan pengalaman lika-liku. Menjelang pertandingan yang akan diselenggarakan di Semarang, tiga di antara sepuluh pemain yang telah terpilih karena satu lain hal terpaksa harus mengundurkan diri. Alhasil jumlah pemain hanya ada tujuh orang, itu pun ada yang merangkap sebagai official. Ditambah keberangkatan pun dilakukan dengan keterbatasan. “Jadi ada dua pemain kami yang gentian jadi sopir,” ujar Bapak Karjono sambil tertawa. Berangkat jam 10 malam dari rumah sang kapten, Sigit, di Purbalingga. Apa daya perjalan ternyata tidak mulus. Mobil yang ditumpangi tim sempat mogok lama. “Kita hampir saja ga bisa main,” ujar Sigit. Maklum pertandingan dimulai  jam setengah delapan pagi dan mobil baru “sehat” kembali jam enam. Beruntunglah waktu masih sempat. Secara tak langsung perjalanan sebelum pertandingan tersebut membuat dua kali lebih lelah para pemain. Untungnya pengorbanan ini pun berbuah hasil, akhirnya juara I dapat diraih dengan sempurna. Para pemain sang juara di antaranya ada Bapak Karjono, Sigit (Kapten), Jumanto,Feri Hardi, Andi Kurniawan (Kiper), Triyanto, dan Ragil.

Dengan kondisi ala kadarnya, tim tetap tampil maksimal. Saat kualifikasi tim Margono mengalahkan tim Baperlu dengan skor telak 7-0. Kemudian selanjutnya tim Margono menang meyakinkan melawan Bapermades dengan skor 5-1. Di perdelapan final, tim futsal Margono mengalahkan tim favorit juara, Dinpora dengan skor cukup telak juga, 4-1. Di semifinal, tim Margono menghadapi tim dari RS Tugu. Pertandingan cukup sengit, pertandingan berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan tim Margono. Di babak penentuan, tim Margono bertemu dengan tim RS Muwardi. Akhirnya tim Margono menang 5-3.

Tim Futsal Margono saat Kompetisi PPNI
Sebenarnya prestasi tidak hanya diraih tahun ini saja, sebelumnya dalam event yang sama, tim futsal Margono selalu masuk dalam empat besar di kejuaraan tersebut. Bahkan dua bulan sebelumnya, Bulan April 2014 tim Margono meraih juara pertama pada kompetisi futsal yang diselenggarakan PPNI yang bertempat di Kampus Harapan Bangsa. Kenangan yang paling diingat yaitu saat final tim Margono bisa mengalahkan tim dari RS Ajibarang. Kekompakan menjadi syarat utama. Maka dari itu untuk meningkatkan kerjasama tim, tim futsal Margono rutin menyelenggaraan latihan setiap Hari Jumat Sore di salah satu lapangan futsal di Purwokerto. Dengan ini berarti tim tidak hanya dipersiapkan ketika ada pertandingan saja. Tapi memang kadang dalam setiap event, para pemain yang dikirim belum tentu sama. Terkait ini, RSMS cukup beruntung karena memiliki banyak pemain yang potensial.

Hal yang menarik dari tim futsal ternyata para punggawa memiliki passion khusus dalam bidang futsal. Seperti yang diutarakan oleh Sigit kepada redaksi siSehat, ia menyampakan ada rencana untuk kembali menghelat agenda pertandingan futsal di lingkungan RSMS. “Seperti yang dilakukan IBS kemarin,” tambahnya. Dengan ada turnamen seperti ini bisa sekaligus menjadi ajang mempererat tali silaturahmi antar elemen RSMS.

Selama proses mengikuti berbagai rangkaian turnamen, ada kesan yang mendalam yang dirasakan oleh sang kapten, Sigit. Ia merasa senang dan bangga bisa berjuang bersama teman-teman yang pantang menyerah demi RSUD Prof. Margono Soekarjo.

Akhir kata, ada pesan dari sang kapten kepada semua punggawa tim futsal Margono dan pecinta futsal di lingkungan RSMS, “Untuk tetap rendah hati dan latihan rutin untuk semua pecinta futsal setiap hari Jumat jam 3 di Petro. Karena rotasi pemain bisa saja kita lakukan. Kita punya tim masing-masing tapi bila ada event ke luar maka kita adalah satu” tegas sang kapten. Kemudian Sigit mewakili tim tidak lupa menyampaikan terimakasih banyak kepada Pembina, Bapak Parsono, para kepala ruangan yang sudah mengizinkan karyawannya untuk turut berpartisipasi dalam kompetisi, dan tentunya pihak yang sudah mengsupport baik secara materil maupun immaterial kepada tim. Oke, Proficiat tim futsal Margono, sukses terus dan harumkan terus nama RSUD Prof. Margono Soekarjo!

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Testimoni

Salut dengan artikel-artkel yang dimuat dalam kolom SiSehat, benar-benar dapat memberikan inspirasi, motvasi dan semangat bagi gerakan koperasi yang seringkali bernada minir. (Djabaruddin Djohan - Pemikir Koperasi Indonesia)

Kunjungan Internasional

 
Support : Copyright © 2013. SiSehat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template