Home » , , » Anggota siSehat Berdemokrasi dalam Helatan RAT

Anggota siSehat Berdemokrasi dalam Helatan RAT

Purwokerto – Minggu (29/3/2015) pagi para perwakilan anggota sudah memenuhi ruangan Aula II RSMS untuk mengikuti agenda tahunan  RAT. Hari inilah momentum para anggota menyampaikan aspirasi untuk menentukan langkah koperasi ke depan.

Bapak Rismanto, SKM sebagai ketua siSehat dalam sambutannya menyampaikan secara umum kinerja siSehat menunjukan peningkatan. Bersama dengan para anggota, siSehat terus berproses membangun makna-makna baru melalui mobilisasi kebersamaan dari segenap unsur  organisasi. Bapak Ruslan Haris dari Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PK-PRI) Kabupaten Banyumas sempat menyampaikan apresisasi atas capaian yang sudah didapatkan oleh siSehat. “siSehat ini kalau di luar selalu menjadi rujukan bagi koperasi-koperasi lain,” ujarnya.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Bapak Nashar Susanto, ketua Dekopinda Kabupaten Banyumas. Beliau menyampaikan tentang pentingnya peran aktif anggota dalam mengembangkan koperasi, khususnya dalam transaksi segala kebutuhan di koperasi. Sambutan terakhir dari Bapak Joko Wikanto, kepala Disperindagkop Banyumas. Beliau mengucapkan selamat kepada siSehat karena bisa menyelenggarakan RAT tepat waktu. Apresiasi kembali disampaikan karena siSehat kerap memiliki ide-ide unik dan menginspirasi koperasi-koperasi lain. 

Dalam agenda inti, saat laporan pertanggungjawaban dari pengurus dan badan pengawas berjalan khidmat. Kemudian ketika pandangan umum, anggota pun menyampaikan ragam aspirasi. Para anggota menyepakati untuk menyelenggarakan acara jalan sehat sebagai salah satu cara untuk mempertinggi jalinan silaturahmi  antar anggota.

Para anggota pun menyepakati usulan pembagian SHU hanya dilakukan setelah RAT. Dinamika selanjutnya setelah mempertimbangkan berbagai pemikiran dan pertimbangan, usulan memasukan anggota yang berasal dari kalangan non-PNS pada RAT ini belum diterima.

Semoga aspirasi-aspirasi yang telah tertuang dalam rekomendasi pada momen RAT ini bisa memberi stimulus menciptakan terobosan-terobosan yang membentuk perluasan kebermanfaatan koperasi. Pasca RAT ini, semua elemen SiSehat, dari anggota, pengurus, pengawas dan manajemen perlu bergerak bersama sesuai dengan perannya masing-masing. [*]

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Testimoni

Salut dengan artikel-artkel yang dimuat dalam kolom SiSehat, benar-benar dapat memberikan inspirasi, motvasi dan semangat bagi gerakan koperasi yang seringkali bernada minir. (Djabaruddin Djohan - Pemikir Koperasi Indonesia)

Kunjungan Internasional

 
Support : Copyright © 2013. SiSehat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template