Home » , » Oleh-Oleh RAT ke 35

Oleh-Oleh RAT ke 35

Purwokerto - RAT ke 35 yang berlangsung minggu (29/3/2015) kemarin berjalan khidmat dan demokratis. Dengan kata lain ini mencerminkan tingkat kualitas demokrasi dan trust para anggota siSehat mengalami perkembangan. Dinamika yang terjadi dalam helatan RAT ini membawa “oleh-oleh” yang akan menjadi Garis-Garis Besar Program Kerja (GBPK) siSehat. Semua unit yang ada di siSehat membuat program-program kerja yang berlandaskan pada GBPK ini. Inilah rangkuman point-poin yang menjadi GBPK siSehat Tahun 2015 ke depan:

Secara umum program kerja satu tahun ke depan akan fokus dalam mengintensifkan sosialisasi dan edukasi nilai-nilai perkoperasian kepada seluruh anggota, baik melalui aktivitas organisasi maupun lewat produk unit-unit layanan/bisnis siSehat. Kemudian secara keorganisasian garis-garis besarnya yaitu:
  1. Mengembangkan ragam kreativitas yang bisa meningkatkan animo dan partisipasi anggota men-transaksikan kebutuhannya  di unit-unit layanan yang diselenggarakan siSehat.
  2. Mengembangkan komunikasi intensif dengan organisasi sejenis maupun lainnya yang berdampak pada peningkatan eksistensi siSehat. 
  3. Mengintensifkan upaya-upaya kreatif dalam  operasionalisasi program “siSehat peduli sehat” sehingga meningkatkan kontribusi anggota dan juga siSehat dalam mengatasi persoalan-persoalan sosial kemasyarakatan.  
  4. Meningkatkan pola pembinaan dan apresiasi terhadap karyawan/ti sehingga meningkatkan loyalitas dan performance karyawan/ti. 

Sedangkan untuk sektor usaha sebagai berikut:
  1. Mengintensifkan Delivery Order dikalangan anggota dan juga masyarakat.  
  2. Melakukan perintisan usaha-usaha di luar lingkungan RSMS dan RS Geriyatri dan Abiyasa dengan memperhatikan dan mempertimbangkan:
  • peluang peningkatan kesejahteraan anggota dalam arti luas;
  • daya dukung terhadap usaha-usaha produktif yang diselenggarakan anggota;
  • keterwakilan kebutuhan mayoritas anggota dan;
  • pola yang digunakan bisa mandiri atau kemitraan dengan koperasi lain dan atau pelaku usaha lainnya. 
3. Menggalang kemitraan mutualisme dengan pelaku usaha lainnya, baik koperasi maunpun non-koperasi guna meingkatkan dan memperluas layanan dam kebermanfaatan berkoperasi bagi segenap anggota siSehat.
4.    Mendorong laju produktivitas anggota baik melalui pembinaan managerial maupun kemitraan saling menguntungkan antara anggota dan siSehat. [*]

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Testimoni

Salut dengan artikel-artkel yang dimuat dalam kolom SiSehat, benar-benar dapat memberikan inspirasi, motvasi dan semangat bagi gerakan koperasi yang seringkali bernada minir. (Djabaruddin Djohan - Pemikir Koperasi Indonesia)

Kunjungan Internasional

 
Support : Copyright © 2013. SiSehat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template