Home » , , , , , , » siSEHAT NIMBRUNG DI HALAL BI HALAL RSUD PROF.DR.MARGONO SOEKARJO PURWOKERTO

siSEHAT NIMBRUNG DI HALAL BI HALAL RSUD PROF.DR.MARGONO SOEKARJO PURWOKERTO



Nimbrung si Acara Hahal Bi Halal 1436 H
RSUD Prof.Dr.Margono Soekarjo Purwokerto
Memburu dan Menebar Maaf
 Sabtu Pagi ini ada yang berbeda pasca apel pagi RSMS Purwokerto. Kalau biasanya apel pagi langsung menuju ruang kerja unit masing-masing, kali ini segenap peserta apel pagi langsung menuju depan ruang lobby utama. Ada apa gerangan?


Ternyata hari ini digelar acara halal bi halal segenap civitas RSMS. Sebuah kesempatan baik untuk memburu dan sekaligus menebar maaf. Mungkin, sebagian dari civitas sudah bertemu saling bermaaf-maafan di ruangan unit kerja masing-masing. Juga, mungkin lintas ruangan antar personil civitas RSMS juga sudah memanfaatkan teknologi HP untuk saling mengucapkan selamat idul fitri san saling bermaafan lahir dan bathin. Namun, pegelaran acara halal bi halal ini menjadi special karena segenap civitas berkumpul dan bisa bertatap muka, bersalam-salaman untuk saling bermohon maaf lahir dan bathin secara langsung.
 
Kalau tahun-tahun sebelumnya pola salaman dibentuk dalam satu shaf melingkar dan kemudian salaman bergiliran satu persatu, kali ini dikemas dalam format berbeda dimana Semua berkumpul di area depan ruang lobby utama RSMS.  Disekita area halal bi halal juga disediakan ragam makanan seperti lontong opor, soto, bakso  dan lain sebagainya. sebagian memilih cepetan berburu dan sekaligus menebar maaf, Sebagian lagi memanfaatkan jeda antrian salaman untuk menikmati ragam sajian dan kemudian baru bersalaman.  Suasana silaturrahmi ini terlihat gayeng, saling
bersapa diselingi bersenda gurau sambil menikmati ragam sajian. Suasana menjadi lebih hangat saat lantunan lagu yang dipandu keyboard mulai ditampilkan. Beberapa insan RSMS yang punya talenta dan suara merdu pun ikut menyumbangkan lagu.

Tak luput segenap crew siSehat juga memanfaatkan momentum setahun sekali ini untuk ikutan berburu maaf. Kumpulnya segenap civitas RSMS yang juga mayoritas anggota koperasi siSehat merupakan kesempatan emas untuk silaturrahmi, bersalaman dan saling bermaaf-maafan lahir dan bathin. Segenap crew siSehat pun di mobilisasi menuju ruangan lobby memanfaatkan kesempatan emas ini dan kemudian nimbrung dalam suasana hangat.  Bersapa dan bersenda gurau dengan segenap
anggota diharapkan bisa meningkatkan kerekatan stake holder  yang pada akhirnya berdampak pada perluasan kebermaknaan dan kebermanfaatan berberkoperasi. Tak hanya siSehat, momentum ini juga dimanfaatkan oleh beberapa kolega RSMS untuk ikut lebur dalam silaturrahmi ini, seperti pihak perbankan, kontraktor dan lain sebagainya. Semua lebur jadi satu dalam kesetaraan sebagai hamba Tuhan. Ini momentum luar biasa dan sebuah kerugian besar bila melewatkan begitu saja.  

Lewat tulisan ini, segenap crew siSehat juga menyampaikan ”Selamat Idul Fitri 1436 H, mohon maaf lahir dan bathin”. Semoga ramdhan kemarin menjadikan kita lebih bertaqwa dan sekaligus berdoa semoga dipertemukan kembali dengan ramadhan berikutnya. Kami juga mengucapkan terima kasih telah berkesempatan menjadi bagian dari acara silaturrahmi ini. 

Semoga silaturrahmi halal bi halal ini juga menjadi momentum re-fresh spiritualitas yang akan meningkatkan kualitas hablumminannas (hubungan antar manusia) dan hablumminallah (hubungan antar manusia dengan Allah SWT). Amin Ya Robbal ’Alamin.






0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Testimoni

Salut dengan artikel-artkel yang dimuat dalam kolom SiSehat, benar-benar dapat memberikan inspirasi, motvasi dan semangat bagi gerakan koperasi yang seringkali bernada minir. (Djabaruddin Djohan - Pemikir Koperasi Indonesia)

Kunjungan Internasional

 
Support : Copyright © 2013. SiSehat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template