Home » » Persiapan Temu Usaha Lintas Stakeholders 2016 Kab Banyumas

Persiapan Temu Usaha Lintas Stakeholders 2016 Kab Banyumas

Rabu, 23 Maret 2016  Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan atau BPMPP  mengadakan Rapat persiapan Temu Usaha Lintas Stakeholders. Bertempat di Ruang Rapat BPMPP Kab. Banyumas Agenda tersebut sebagai upaya Peningkatan Koordinasi dan kerjasama di Bidang Penanaman Modal antar Instansi Pemerintah dan Dunia Usaha tahun 2016.
“Pertemuan ini merupakan persiapan Temu Usaha Lintas Stake Holders tanggal 11 April 2016 yang rencananya bertempat di Hotel Horizon Purwokerto”, ujar Sekretaris BPMPP Banyumas Bp. Ari Y. Dalam sambutannya, beliau manambahkan bahwa kegiatan dengan pembicara dari Kementrian dan Kamar Dagang dan Industri atau Kadin Propinsi rencananya diikuti 150 peserta dari berbagai pelaku usaha dan calon pembeli atau buyers.

“Filosofis temu usaha merupakan potensi bertemunya UKM dan buyers Kab Banyumas” tekan Ibu Erny Selaku Kabid Promosi dan Kerjasama Kab Banyumas. Maksud dan tujuan temu Usaha adalah memfasilitasi pengusaha lokal dalam menghadapi pasar global. “UKM juga perlu diberdayakan supaya bertahan dalam persaingan pasar yang semakin ketat, semua pihak harus saling akses dan bekerja sama” tambahnya sembari menutup materi.

Banyaknya Koperasi, Pengusaha, RS dan pelaku usaha lain di banyumas belum memanfaatkan sumber lokal dalam operasionalnya menjadi keprihatinan dari perwakilan UKM dan pengusaha lokal. “Bahkan Ada yang mengambil barang dari pengusaha tetangga, padahal UKM lokal kita memproduksi barang serupa” kata salah satu peserta.  “Pengusaha lokal dan UKM harus bisa mengikuti regulasi supaya bisa menjadi pilihan buyers, karena kita terikat dengan peraturan pemerintah dan undang - undang” kata perwakilan dari RS Margono berbicara mewakili pengusaha dan buyers.

 “Harapan kami Pemerintah mempunyai kebijakan supaya pengusahan mempunyai kewajiban penggunaan potensi lokal” tambah perwakilan Assosiasi UKM Banyumas disela sela masukannya. Beberapa usulan yang diharapkan terjalinnya kerjasama Pengusaha dan UKM menjadi kesepakatan bersama sekaligus menutup rapat persiapan Temu usaha Stakeholders 2016 tersebut. 

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Testimoni

Salut dengan artikel-artkel yang dimuat dalam kolom SiSehat, benar-benar dapat memberikan inspirasi, motvasi dan semangat bagi gerakan koperasi yang seringkali bernada minir. (Djabaruddin Djohan - Pemikir Koperasi Indonesia)

Kunjungan Internasional

 
Support : Copyright © 2013. SiSehat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template