Home » , , , , , , » Dekopinda Futsal Cup 2016 : Catatan Singkat Kiprah Team Futsal siSehat

Dekopinda Futsal Cup 2016 : Catatan Singkat Kiprah Team Futsal siSehat


Rabu, 24 Agustus 2016 Team Futsal siSehat menjadi bagian dari perhelatan akbar Dekopinda Futsal Cup 2016. Agenda yang merupakan bagian dari Peringatan Hari Ulang Tahun Koperasi ke-69 diikuti 20 Team dari Koperasi se Banyumas.
Minimnya waktu persiapan (kurang lebih 10 hari), tidak membuat Teguh Ariarso sebagai Official team mengeluh, koordinasi dengan semua unit, penyusunan agenda kegiatan dan segala persiapannya segera dilakukan dengan sigap. Hasilnya sebanyak 12 personil perwakilan Unit Perdagangan dan Jasa Umum (Perdjasu) dan Unit Parkir siap mengikuti seleksi.
Tidak hanya sampai disitu, dalam waktu singkat agenda administrasi pendaftaran lomba, pertandingan uji coba, latihan, dan akomodasi sehingga sampai waktu pertandingan semua dipersiapkan dengan matang dan penuh perhitungan. Dalam rangkaian pertandingan uji coba yang sekaligus sebagai ajang seleksi di salah satu tempat Futsal di daerah Dukuhwaluh akhirnya menempatkan 10 orang sebagai Team inti dan cadangan, mereka yang terpilih yaitu :
-          Daryadi                     (Parkir)
-          Sukanto                     (Parkir)
-          Mario Yustana          (Parkir)
-          Sugeng Pamuji         (Parkir)
-          Kodar                        (Parkir)
-          Sururi                        (Perdjasu)
-          Gilang Firqinda        (Perdjasu)
-          Devan Danur V        (Perdjasu)
-          Jaka Suryadi             (Perdjasu)
-          Nur Istighfar             (Perdjasu)

Senin 22 Agustus 2016 dilakukan technical meeting dengan panitia sekaligus penentuan siapa calon lawan siSehat. Akhirnya Hasil pengundian yang dilakukan menempatkan team Futsal siSehat bertemu dengan Kopkarnaba, koperasi sapi perah dari Baturaden. Pertandingan tersebut dilaksanakan hari Kamis, 24 Agustus 2016 bertempat di Lapangan Futsal GOR Satria Purwokerto.

Jalannya Pertandingan

Pukul 10.40 WIB Team siSehat tiba ditempat pertandingan setelah sebelumnya melakukan koordinasi antara pemain dan official di Perum GSA Lt II Pamijen.
Setelah melakukan regristasi dan keperluan adminitrasi lainnya, team melakukan persiapan ringan sambil melakukan pemantapan strategi.
Jam 10.54 team memasuki lapangan pertandingan sambil melakukan percobaan lapangan. Setelah kedua team melakukan pengundian dan foto bersama pertandingan pin dimulai....
Sekilas pertandingan berlangsung seru dan seimbang, Sorak sorai penonton sesekali terdengar seirama dengan jual beli serangan dan beberapa benturan kecil mewarnai pertandingan yang dimulai tepat jam 11 siang tersebut.
Rapinya barisan serang dan kompaknya barisan pertahanan Kopkarnaba lambat laun membuat team siSehat nampak mulai kewalahan. Teknik yang bagus, saling pengertian antar pemain dan akurasi tendangan jarak jauh team lawan akhirnya berbuah manis, sebuah sepakan keras tidak bisa dibaca membuat Devan Danur  penjaga gawang siSehat terpaksa memungut bola dari gawangnya sendiri. Kedudukan 1 – 0 untuk team Kopkarnaba bertahan sampai akhir babak pertama usai.
Memasuki babak kedua beberapa pergantian pemain dilakukan. Team siSehat nampak lebih trengginas, akurasi dan kerjasama team mulai terbangun dengan rapi. Hasilnya beberapa serangan dan gedoran membuat pemain belakang dan penjaga gawang team lawan kewalahan. Sayang pertahanan lawan yang kokoh membuat team siSehat nampak kesulitan untuk menyamakan kedudukan sampai berakhirnya waktu pertandingan.
Walaupun Raut letih dan kecewa tidak mampu disembunyikan dari raut wajah pemain siSehat, namun sikap sportif tetap dijunjung tinggi. Setelah pertandingan kedua team saling bersalaman dan secara kesatria memberikan selamat kepada team Kopkarnaba.


Terima kasih kepada team Futsal siSehat yang telah memberikan perlawanan maksimal, semoga di lain kesempatan bisa mendapatkan hasil terbaik

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Testimoni

Salut dengan artikel-artkel yang dimuat dalam kolom SiSehat, benar-benar dapat memberikan inspirasi, motvasi dan semangat bagi gerakan koperasi yang seringkali bernada minir. (Djabaruddin Djohan - Pemikir Koperasi Indonesia)

Kunjungan Internasional

 
Support : Copyright © 2013. SiSehat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template