Home » , , , , , , , , » Laundry siSehat, “Lebih Melayani” Anggota siSehat

Laundry siSehat, “Lebih Melayani” Anggota siSehat



Sebagai koperasi yang beranggotakan para pegawai negeri di lingkungan RSMS, KPRI RSUD Prof. Dr.Margono Soekarjo Purwokerto atau yang sering disebut siSehat terus berbenah. Penggalian ide –ide terus dilakukan dalam upaya semakin meningkatkan kualitas dan kuantitas layanan kepada anggotanya. Metode yang lebih efektif terus dilakukan dengan spirit continues improvement (perbaikan terus menerus) sehingga program siSehat benar benar sesuai dengan kebutuhan anggota.
Dalam upaya meningkatkan kualitas layanan kepada anggota siSehat, management tergerak untuk lebih memahami anggota siSehat. Upaya tersebut menghasilkan beberapa simpulan sederhana :
1.      Tuntutan kesibukan yang memakan waktu dan tenaga, menyebabkan anggota siSehat tidak memiliki waktu untuk mencuci pakaian, dan energi mereka sudah digunakan untuk aktifitas mereka yang padat.
2.      Adanya kecenderungan gaya hidup praktis dan menyerahkan urusan cucian ke jasa laundry.
3.      Kondisi cuaca yang berubah saat ini, lebih sering hujan mengakibatkan pakaian cepat menjadi kotor, menjemur pakaian menjadi lama proses pengeringannya.

Analisa sederhana tersebut akhirnya mencetuskan gagasan tentang usaha baru siSehat, yaitu unit usaha Loundry. Sebagai ruang aktivitasnya, Laundry siSehat bertempat di di area Perumahan Griya Syifa Alamanda (Perum GSA) Ruko 21. Secara khusus Loundry siSehat bertujuan untuk memudahkan dan sebagai solusi bagi anggota yang karena kesibukannya, tidak memiliki waktu untuk mencuci pakaian. Ke depan manajemen siSehat mengharapkan layanan Loundry selain menjangkau anggota, juga dapat memperluas area layanan ke masyarakat sekitar perum GSA.


Awalnya, unit usaha yang aktif minggu ke-empat bulan Maret 2017 dipromosikan pertama kali lewat selebaran, baik lewat unit usaha, maupun moment yang melibatkan anggota siSehat, dalam hal ini Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2017.

Selain tempat yang representatif, pengelolaan Loundry siSehat dilakukan secara profesional. Untuk lebih melengkapi kemampuannya, 1 orang koordinator dan 5 staff sebelumnya telah melalui tahapan training dan pembelajaran tata kelola loundry.

Dalam pelaksanaannya, untuk lebih memaksimalkan waktu layanan, Team Laundry terbagi dalam 3 shift : Shift I 05.30 – 12.45, Shift 2 : 08.00 – 15.15 dan Shift 3 : 10.00 – 17.15 WIB.

Selain menerima calon konsumen yang datang ke lokasi, Loundry siSehat Melayani jemput dan antar, baik dari dari rumah ke rumah (di area GSA), maupun dari ruangan ke ruangan (di area Margono). Strategi tersebut selain akan lebih mendekatkan dengan anggota, diharapkan akan lebih memudahkan anggota dalam memanfaatkan layanan si Sehat. Sehingga diharapkan unit layanan ini benar benar dapat menjadi unit usaha yang mengena dan bermanfaat bagi anggota siSehat.

Dari siSehat untuk RSMS yang Lebih Baik

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Testimoni

Salut dengan artikel-artkel yang dimuat dalam kolom SiSehat, benar-benar dapat memberikan inspirasi, motvasi dan semangat bagi gerakan koperasi yang seringkali bernada minir. (Djabaruddin Djohan - Pemikir Koperasi Indonesia)

Kunjungan Internasional

 
Support : Copyright © 2013. SiSehat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template