Home » , , » Indahnya Moment Kebersamaan & Silaturahmi Anggota siSehat | Catatan Pembagian SMSK dan SHR siSehat Tahun 2017

Indahnya Moment Kebersamaan & Silaturahmi Anggota siSehat | Catatan Pembagian SMSK dan SHR siSehat Tahun 2017

Hari Selasa, tanggal 13 Juni 2017, KPRI Sehat RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto membagikan Simpanan Mana Suka (SMSK) dan Simpanan hari Raya (SHR). Agenda rutin tahunan tersebut dilaksanakan di kantor pusat siSehat yang terletak di lantai II toko Milki dari jam 08.30 – 15.30 WIB.

Simpanan Mana Suka (SMSK) merupakan simpanan bulanan dalam jumlah tetap, yang bisa diambil sewaktu – waktu atau dikembalikan. Sedangkan  Simpanan hari Raya (SHR) Merupakan simpanan anggota yang dipersiapan untuk lebaran, bersifat bulanan dalam jumlah tetap  dan  bisa diambil saat menjelang menjelang hari raya idul fitri.  Baik SMSK maupun SHR merupakan salah satu produk layanan unit Simpan Pinjam yang ditawarkan siSehat untuk membudayakan kebiasaan menabung kepada anggotanya.


Seperti tahun sebelumnya anggota akan datang ke kantor pusat siSehat, petugas siSehat akan menyarankan anggota untuk melakukan pengecekan kesesuaian nomor anggota dengan jumlah SMSK dan atau SHR-nya, sebelum dilakukan pengambilan.

Pengumuman yang terbilang singkat tidak menjadi alasan bagi anggota sisehat untuk tidak mengetahui agenda pembagian SMSK dan SHR. Semenjak pagi anggota siSehat dengan antusias menyempatkan diri mendatangi kantor pusat siSehat. Dengan sabar mereka mengantri dan mendengarkan arahan petugas lapangan.

Tidak seperti tahun tahun sebelumnya, pembagian SMSK dan SHR tahun ini cenderung lebih tertib. 
Hal ini bisa dilihat dari kesiapan manajemen melakukan antisipasi, penempatan personilnya di jalur antrian terbukti efektif mengurai potensi antrian. Imbasnya disepanjang jalur antrian tidak ditemui lagi adanya barisan berjubel dan keluh kesah anggota yang mengomel karena lama mengantri.

Disela-sela moment “antrian” anggota siSehat, ada satu hal yang menarik untuk dicermati. Alih alih cemberut dan kesal menunggu, banyak anggota siSehat memanfaatkan moment (yang bagi sebagian orang membosankan) tersebut. 
Tidak sekedar duduk, menunggu giliran kemudian kembali ketempat kerja, moment singkat menunggu antrian tersebut mereka manfaatkan untuk bersilaturahmi dengan sesama anggota.  Faktanya padatnya jadwal kerja dan area RSMS yang secara geografis sangat luas tidak memungkinkan bagi anggota untuk bertemu dan bertegur sapa. 

Sehingga sebagian anggota malah “secara sengaja” menyempatkan diri datang, dan mengantri sembari berharap dapat bertemu & bersilaturahmi dengan anggota lain”.
Secara umum Pembagian SMSK dan SHR merupakan agenda tahunan yang bisa dimaknai dari dua sudut pandang. Bagi anggota, ini merupakan merupakan Buah Keberhasilannya dalam Perencanaan Keuangan selama satu tahun. Sedangkan bagi manajemen siSehat, hal ini dimaknai sebagai salah satu bentuk keberhasilan kecil dalam melakukan edukasi terhadap anggota tentang pentingnya kebiasaan menabung.

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Testimoni

Salut dengan artikel-artkel yang dimuat dalam kolom SiSehat, benar-benar dapat memberikan inspirasi, motvasi dan semangat bagi gerakan koperasi yang seringkali bernada minir. (Djabaruddin Djohan - Pemikir Koperasi Indonesia)

Kunjungan Internasional

 
Support : Copyright © 2013. SiSehat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template