Home » , , , , , , , » Kegiatan Khotmil Qur’an dan Buka Puasa Bersama siSehat 1438 H

Kegiatan Khotmil Qur’an dan Buka Puasa Bersama siSehat 1438 H

KPRI Sehat RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto atau biasa disebut siSehat mengadakan Buka Bersama. Agenda rutin tersebut diikuti jajaran Pengurus, Badan Pengawas dan Management siSehat di Perum Griya Shifa Alamanda Pamijen, Sokaraja Kulon, Sokaraja. Kegiatan yang berlangsung dari pukul 16.15 tersebut diikuti oleh sekitar 120 orang.

Buka Bersama merupakan bagian dari rangkaian agenda internal KPRI Sehat di bulan Ramadhan Rangkaian tersebut diawali dengan kegiatan penyelesaian pembacaan Al Qur’an. Kegiatan yang bernama Khatam Qur’an siSehat merupakan pembacaan Al Qur’an Berjamaah yang dilakukan oleh semua karyawan siSehat. Secara teknis total 30 juz dalam Al Qur’an dibagi ke masing-masing unit usaha siSehat, sesuai dengan proporsi jumlah karyawannya.


Setelah masing-masing unit menyelesaikan “jatah” juzz al Qur’an yang harus dibaca, artinya 30 juz telah selesai (khatam). Sesuai tradisi Khatam Al Qur’an, diadakan syukuran (khotmil Qur’an) yang dibarengkan dengan agenda buka bersama.

Dalam sambutannya, Bp. Tarkijo, SKM sangat berbahagia bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan seluruh jajaran management si Sehat. Beliau sangat mengapresiasi kinerja dan capaian siSehat selama ini. Ketua Pengurus siSehat tersebut tidak lupa mengingatkan supaya teamwork tetap terjaga. Selain itu peningkatan pelayanan menjadi hal yang sangat penting bagi siSehat untuk terus memberikan yang terbaik bagi anggota melalui
Senyum, Salam, Sapa dan ucapan terima kasih.

Mewakili ketua Badan Pengawas siSehat, Bp Wahyu sangat senang menjadi bagian dari team siSehat. Kegiatan buka bersama dan Khotmil Qur’an yang dilaksanakan siSehat merupakan hal yang positif. Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini berfungsi sebagai penguatan sisi kerohanian karyawan siSehat. “Karena paradigma pekerjaan harus dimaknai sebagai bagian dari kegiatan ibadah kita”, tutur anggota Badan Pengawas siSehat tersebut mengakhiri sambutannya.

Sembari menunggu waktu berbuka puasa, peserta mendengarkan siraman rohani oleh Bp Wahab. Pembicara yang merupakan bagian dari team Unit Parkir siSehat tersebut menerangkan bahwa ada 3 kondisi umat beriman ketika masuk sorga:
1.       Orang Beriman yang masuk sorga
2.       Orang beriman yang dimasukkan sorga
3.       Orang Beriman yang merupakan Penduduk Sorga  


Setelah adzan Maghrib berkumandang, semua peserta membatalkan puasa dengan hidangan yang sudah dipersiapkan manajemen siSehat, yang dilanjutkan dengan sholat maghrib berjama’ah dan makan bersama. Pembagian bingkisan dari Pengurus dan Pengawas siSehat untuk semua karyawan siSehat mengakhiri Agenda Buka Puasa Bersama siSehat tahun 2017.

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Testimoni

Salut dengan artikel-artkel yang dimuat dalam kolom SiSehat, benar-benar dapat memberikan inspirasi, motvasi dan semangat bagi gerakan koperasi yang seringkali bernada minir. (Djabaruddin Djohan - Pemikir Koperasi Indonesia)

Kunjungan Internasional

 
Support : Copyright © 2013. SiSehat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template