Home » , , , , , , , , , » Forum Group Discussion (FGD) Yayasan Damandiri, Pusat Koperasi Konsumen Anugerah Damandiri Sejahtera (Puskopen ADS) dan Dekopinda Kabupaten Banyumas dengan Koperasi Ritel Banyumas

Forum Group Discussion (FGD) Yayasan Damandiri, Pusat Koperasi Konsumen Anugerah Damandiri Sejahtera (Puskopen ADS) dan Dekopinda Kabupaten Banyumas dengan Koperasi Ritel Banyumas


Yayasan Dana Sejahtera Mandiri (Damandiri), Pusat Koperasi Konsumen Anugerah Damandiri Sejahtera (Puskopen ADS) bekerjasama dengan Dekopinda Kabupaten Banyumas mengadakan forum komunikasi strategis. Agenda yang dikemas dalam Forum Group Discussion (FGD) Bertempat di Hotel Aston Purwokerto, dilaksanakan hari Jum’at, 11 Agustus 2017 dari pukul 08.00 – 11.00 WIB. Sekitar 50 perwakilan koperasi yang memiliki usaha ritel dari Banyumas, Purbalingga, Cilacap, dan Banjarnegara mengikuti agenda tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua Pusat Koperasi Konsumen Anugerah Damandiri Sejahtera (Puskopen ADS) menegaskan perlunya Koperasi mulai membangun jejaring ritel dengan harga yang bagus dengan tata kelola manajemen modern. "Terkait dengan niat baik Yayasan Damandiri untuk menyalurkan modal bagi Koperasi ritel, Puskopen ADS siap menjadi bagian dari proses tersebut", ungkap Dr. Walid.

“Visi Misi Yayasan Damandiri adalah Membantu keluarga-keluarga miskin, dalam hal ini tugas yayasan adalah untuk membantu pemerintah dalam pengentasan kemiskinan masyarakat miskin”, kata Bp. Dr. Soebijakto Tjakrawerdaja. Selanjutnya Ketua Yayasan Damandiri tersebut  memaparkan program penyaluran modal yang sasarannya adalah penguatan toko/Warung masyarakat. “Terbangunnya kerjasama dengan koperasi sekunder yang secara simultan akan bermitra dengan koperasi primer akan memudahkan yayasan Damandiri dalam upaya meningkatkan kapasitas individu dan memperkuat usaha kecil di masyarakat”.


Ketua Dekopinda Kabupaten Banyumas dalam sambutannya menegaskan bahwa toko koperasi relevan dengan pemberdayaan ekonomi kerakyatan. Mengingat besarnya potensi luar biasa yang dimiliki Banyumas beliau optimis koperasi akan mampu melakukannya. “Namun kita juga tidak menutup mata bahwa koperasi mempunyai keterbatasan keterbatasan, sehingga untuk mewujudkan mimpi besar tersebut akan menjadi rasional jika koperasi bergabung dalam sebuah wadah koperasi sekunder”, ungkap Bp Arsyad D yang juga merupakan General Manager KPRI Sehat RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo tersebut.



Respon positif ditunjukkan peserta kegiatan. Tak kurang dari Kepala Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan UKM Kabupaten Banyumas dan Cilacap, KUD Rukun Tani, KUD Aris Banyumas, KUD Tri Wijayasari, Cilacap, Credit Union Cikalmas, dan perwakilan koperasi dari Kabupaten Purbalingga antusias memberikan dukungan dan harapannya. “Semoga program ini dapat memberikan angin segar bagi koperasi ritel, menjamin ketersediaan barang, dan kami bisa menjual dengan harga murah sehingga dapat bersaing dengan kompetitor,” ungkap peserta di akhir acara.

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Testimoni

Salut dengan artikel-artkel yang dimuat dalam kolom SiSehat, benar-benar dapat memberikan inspirasi, motvasi dan semangat bagi gerakan koperasi yang seringkali bernada minir. (Djabaruddin Djohan - Pemikir Koperasi Indonesia)

Kunjungan Internasional

 
Support : Copyright © 2013. SiSehat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template