Home » , , , , , » Mewujudkan Unit Perdjasu sebagai Organisasi Pembelajar | Catatan Kegiatan Upgrading : Peningkatan Kapasitas Manajemen Unit Perdjasu KPRI Sehat RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo, Purwokerto

Mewujudkan Unit Perdjasu sebagai Organisasi Pembelajar | Catatan Kegiatan Upgrading : Peningkatan Kapasitas Manajemen Unit Perdjasu KPRI Sehat RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo, Purwokerto

Masyarakat abad 21 disebut sebagai masyarakat pengetahuan (knowledge society). Di dalam masyarakat ini, ekonomi pengetahuan merupakan pilar penting bagi kemajuan masyarakat. Hanya dengan melakukan pembelajaran bersama secara terus-menerus, organisasi dapat meningkatkan kapabilitasnya di dalam memenuhi tunutan konsumen secara unggul. Pengetahuan kolektif dan peningkatan kapabilitas menciptakan serta memperbaharui dan medayagunkan pengetahuan merupakan kunci sukses. hal ini perlu didukung oleh seluruh komponen organisasi pembelajar, yaitu orang-orang, baik pimpinan organisasi dan staf.

Hal itu disadari benar oleh KPRI Sehat RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto, khususnya Unit Perdagangan dan Jasa Umum (Perdjasu). Dengan mempertimbangkan perlunya peningkatan kapasitas manajemen dan kualitas pelayanan, pada hari Kamis, 21 September 2017 Manajemen Perdjasu melaksanakan Upgrading karyawan. Kegiatan berlangsung di Ruang Pertemuan KPRI Sehat Perum Griya Syifa Alamanda. Kegiatan yang berlangsung dari pukul 08.00 – 17.00 WIB diikuti oleh 21 peserta yang terdiri dari unsur manajemen middle Perdjasu.

Dalam sambutannya, Manager Perdjasu mengapresiasi semangat staff middle perdjasu yang meluangkan waktu liburnya untuk mengikuti kegiatan. “Unit Perdjasu perlu membentuk Team work yang solid, sehingga kita butuh peningkatan kapasitas manajemen” kata Deddy Hadiyanto.


M Arsad Dalimunte yag membawakan materi Attitude dalam Bekerja mengungkapkan logika organisasi sebagai kumpulan orang dengan latar belakang berbeda. Sehingga untuk membentuk teamwork yang solid diperlukan SDM pembelajar yang senantiasa menjaga kapasitas, integritas dan trust organisasi.


Selain attitude, peserta upgrading dibekali dengan kemampuan manajerial sebagai bekal tata kelola organisasi. Deddy Hadiyanto selaku Manajer Unit Perdjasu membawakan dengan lugas Pemahaman mengenai Pengertian, Fungsi, Tujuan dan Tugas-tugas  Manajerial sebagai bekal middle manajemen Perdjasu dalam mengemban amanat organisasi.

“Dalam organisasi, komunikasi terjadi antara unit kerja, dengan manusia sebagai subyek proses menerima, menafsirkan, dan bertindak atas informasi”  kata Vledy Afief. Selanjutnya manager Organisasi di KPRI Sehat tersebut menjelaskan arti pentingnya komunikasi dalam sebuah organisasi yang dikemas dalam materi Komunikasi Organisasi dan manajemen isu.


Selain menyimak materi, peserta juga diajak untuk komparasi materi dengan study kasus lapangan dalam Forum Group Discussion (FGD). Setelah mengikuti upgrading, peserta diharapkan memiliki kemampuan untuk lebih memahami :
1.      Pemahaman Kemampuan Manajerial (Managerial Skill)
2.      Mengetahui Pentingnya Attitude dalam lingkungan kerja (Attitude Skill)

3.      Pentingnya komunikasi dalam membangun kerjasama team (Communication Skill)

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Testimoni

Salut dengan artikel-artkel yang dimuat dalam kolom SiSehat, benar-benar dapat memberikan inspirasi, motvasi dan semangat bagi gerakan koperasi yang seringkali bernada minir. (Djabaruddin Djohan - Pemikir Koperasi Indonesia)

Kunjungan Internasional

 
Support : Copyright © 2013. SiSehat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template