Home » , , , , , , , , » Akhir Perjuangan Team “Kuda Hitam” yang Membanggakan | Catatan Kompetisi Futsal RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Tahun 2017

Akhir Perjuangan Team “Kuda Hitam” yang Membanggakan | Catatan Kompetisi Futsal RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Tahun 2017


Jum’at, 17 November 2017 RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo mengadakan Kompetisi Futsal. Gelaran kompetisi tersebut merupakan salah satu rangkaian dari Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-52 sekaligus HUT Korpri ke-46. Sebanyak 18 team yang terdiri dari berbagai unit kerja RSMS plus team koperasi (Sisehat) ikut ambil bagian. Acara berlangsung di Orion Futsal, mulai pukul 08.30 sampai selesai.
Jalannya Pertandingan

Sesuai jadwal yang ditentukan dalam Technical Meeting hari Rabu, 15 November 2017 team Sisehat memulai pertandingan pertamanya pukul 10.00 WIB. Berbeda dengan team lain yang rutin mengadakan latihan. Team Sisehat hanya mengandalkan team “dadakan” yang berasal dari karyawan unit siSehat dengan persyaratan sederhana, tidak sedang bekerja, masih muda dan pernah bermain futsal. Tidak heran jika Management si Sehat tidak mematok target tinggi dalam kompetisi tersebut, mengingat tahun sebelumnya team siSehat terkenal team “pulang gasik” alias selalu kalah di awal putaran.

siSehat vs Keuangan
Pertandingan perdana nampak meriah, supporter dua team nampak berjejer rapi di tepi lapangan sembari meneriakkan yel yel dukungan. Team siSehat yang mayoritas masih muda nampak bersemangat, apalagi bagi beberapa personal ini merupakan pertandingan pertamanya. Kedua team langsung menggebrak semenjak peluit ditiup, adu strategi dan saling menyerang mewarnai jalannya pertandingan. Perlahan siSehat mulai menekan, dan mulai menemukan ritme pertandingan. Dibabak pertama siSehat mampu menjebol gawang lawan 3x, skor 3-0 untuk team siSehat.
Diwarnai dengan pergantian pemain, babak kedua dimulai dengan penuh semangat. Team sisehat yang sudah unggul tidak mengendurkan tekanan. Team keuangan yang secara fisik sudah kepayahan akhirnya tidak berdaya melihat gawangnya dikoyak 2x oleh sisehat. Skor 5-0 berlangsung hingga pertandingan usai.
siSehat vs Farmasi
Lawan di pertandingan selanjutnya adalah Team Farmasi. Agak berbeda dengan pertandingan pertama, materi pemain lawan lebih berimbang, baik segi usia maupun kemampuan. Secara umum pertandingan berjalan berimbang. Kombinasi serangan, pertahanan solid dan sesekali benturan terjadi di lapangan. Cepatnya ritme pertandingan membuat para pemain harus full konsentrasi. Pertengahan babak pertama sedikit keterlambatan antisipasi serangan lawan harus dibayar mahal oleh team siSehat. Babak pertama berakhir 1-0 untuk team Farmasi.
Perubahan strategi dan pemain membuat team siSehat lebih optimis menghadapi babak kedua. Mengandalkan kecepatan, bola-bola pendek dan ketat mengantisipasi pergerakan lawan membuat lawan kesulitan. Bahkan di awal babak kedua team siSehat sukses menceploskan bola ke gawang lawan. Skor 1-1 mengembalikan percaya diri team siSehat, dan imbasnya sangat merugikan lawan. Diawali dengan rangkaian serangan cepat, team siSehat sukses membobol gawang lawan secara beruntun.  Hasilnya, team siSehat sukses mengakhiri perlawanan lawan dengan kor  3-2. siSehat pun melangkah ke semi final.
siSehat vs ICPH

Di semi final, lawan nan berat sudah menghadang. Sebagai juara bertahan, team ICPH tentu saja lebih diunggulkan. Namun sebagai team “kuda hitam” siSehat tidak gentar, apalagi dengan hadirnya CEO Persibas di area pertandingan  yang semakin menambah kepercayaan diri team.
Kerasnya pertandingan sudah terasa sejak awal pertandingan. Koordinasi serangan yang rapi, cepat, ditopang skill individu yang di atas rata-rata menjadi team ICPH menjadi lawan yang “beda” baik secara kualitas maupun secara kapasitas. Beruntung team siSehat mampu bertahan dengan baik. Mengandalkan kekompakan team, umpan pendek dan serangan balik, membuat team lawan kesulitan mennjebol gawang siSehat. Skor kacamata bertahan hingga babak pertama.

Babak kedua tidak menjadi lebih mudah bagi team siSehat. Derasnya gelombang serangan menjadikan team siSehat kewalahan. Beruntung penjaga gawang team siSehat tampil prima, berbagai aksi penyelamatan heroic mampu menyelamatkan team siSehat dari kekalahan. Karena laga berakhir dengan skor 0-0, pemenang pertandingan ditentukan dalam adu penalti.
Minimnya waktu pelatihan dan persiapan nampaknya membuat team siSehat kurang melakukan antisipasi untuk duel tendangan penalti. Hasilnya bisa ditebak, team siSehat tidak berdaya dan harus mengakui kelihaian lawan. Adu penalty berakhir dengan skor 3-0 untuk team ICPH.
Sejatinya team siSehat harus melakoni satu pertandingan lagi, untuk memperebutkan posisi 3. Beruntung karena skor team siSehat berakhir 0-0, sementara calon lawan siSehat di pertandingan sebelumnya harus menelan kekalahan. Dan sesuai peraturan, team siSehat tidak perlu menjalani laga penentuan dan secara otomatis menduduki peringkat 3.
Duel final antara team ICPH dengan team Irna 1 yang berakhir 2-1 untuk kemenangan team Irna 1 menjadi penutup rangkaian kopetisi Futsa RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo, Purwokerto.
Selamat bagi team pemenang : Team Irna 1 (Juara I), team ICPH (Juara II) dan team siSehat (Juara III).

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Testimoni

Salut dengan artikel-artkel yang dimuat dalam kolom SiSehat, benar-benar dapat memberikan inspirasi, motvasi dan semangat bagi gerakan koperasi yang seringkali bernada minir. (Djabaruddin Djohan - Pemikir Koperasi Indonesia)

Kunjungan Internasional

 
Support : Copyright © 2013. SiSehat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template