Catatan Pembagian SHU siSehat tahun 2018

Selasa, 3 April 2018 KPRI Sehat RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto membagikan Sisa Hasil Usaha (SHU) Tahun Buku 2017 kepada anggotanya. Pengambilan SHU dilaksanakan di kantor pusat siSehat, setiap hari kerja mulai pukul 08.00 – 15.00 WIB. 
Proses pengambilan SHU berjalan  tertib dan lancar. Tidak nampak antrian mengular dan ruangan yang sesak dipenuhi anggota yang ingin didahulukan. Dengan wajah berseri mereka mengikuti prosedur pengambilan yang telah diatur oleh Management siSehat. Bahkan banyak yang memanfaatkan moment menunggu dengan bercengkerama, saling menyapa dengan anggota lain yang jarang bertemu. Tak jarang Mereka mengabadikan  moment pengambilan SHU dengan swafoto atau lebih dikenal dengan selfie.

Management siSehat pun tidak melewatkan moment berkumpulnya anggota dengan begitu saja. Disela-sela pembagian SHU, mereka tidak segan-segan menerangkan kepada anggota yang bertanya mengenai SHU, produk simpan pinjam dan layanan siSehat lainnya. Keramahan dan kesigapan petugas nampaknya membuahkan hasil,  beberapa anggota nampak tergoda untuk banyak bertanya tentang siSehat, dan mengambil formulir
pendaftaran anggota baru untuk teman dan keluarganya yang belum terdaftar menjadi anggota.
Untuk anggota yang karena kesibukannya tidak sempat mengambil sendiri, management memperbolehkan anggota lain untuk mengambilkannya. Anggota yang mewakili tersebut harus membawa kartu anggota yang diambilkan, dengan membubuhkan tanda tangan dan  nama terang pada saat pengambilan.
Selain anggota yang masih aktif bekerja di RSMS, nampak pula anggota pensiunan yang masih terdaftar sebagai anggota siSehat. Meskipun secara usia mereka sudah uzur, semangatnya patut diacungi jempol. Diusia senja mereka Nampak sehat, ceria dan bersemangat ketika menceritakan  bagaimana proses dan pengalaman menjadi anggota awal yang terus mengikuti perjalanan siSehat dari dulu sampai sekarang.
Sisa Hasil Usaha merupakan gambaran dari tingkat parsitipasi dan keterlibatan anggota dalam aktivitas siSehat. Karena keberadaan koperasi Sehat memang dari, oleh dan untuk anggotanya. Oleh sebab itu beberapa moment keceriaan anggota dalam pengambilan SHU menjadikan sebuah kebahagiaan tersendiri bagi management siSehat. Sebuah motivasi untuk lebih meningkatkan kuantitas dan kualitas
pelayanan dengan sepenuh hati kepada anggota. Dari siSehat untuk RSMS yang lebih baik lagi …….

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Testimoni

Salut dengan artikel-artkel yang dimuat dalam kolom SiSehat, benar-benar dapat memberikan inspirasi, motvasi dan semangat bagi gerakan koperasi yang seringkali bernada minir. (Djabaruddin Djohan - Pemikir Koperasi Indonesia)

Kunjungan Internasional

 
Support : Copyright © 2013. SiSehat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template